INKA Turut Memeriahkan Rangkaian Acara Dharma Santi BUMN 2024 di Kabupaten Ngawi

22 April 2024

Simbolis penyerahan bantuan Dana untuk pembangunan Pura dari Panitia Dharma Sakti BUMN 2024 (21/4).

Ngawi – Setelah dengan khidmat umat Hindu merayakan Catur Brata Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1946 tahun 2024, tibalah saatnya di tahun yang baru dirayakan dengan membangun dan mengokohkan tali silahturahmi sesama umat yang dirayakan dalam bentuk kegiatan Dharma Santhi. Senada dengan hal itu, Umat Hindu dilingkungan Kementrian BUMN menyelenggarakan acara Dharma Santhi Nasional 2024 yang diselenggarakan secara serentak diberbagai provinsi di Indonesia, salah satunya yaitu di Daerah Jawa Timur yang berlokasi di Sanggar Pamujan Giri Amarta Suci, Kabupaten Ngawi (21/4).

Dharma Bakti BUMN 2024 di Sanggar Pamujan ini dihadiri oleh Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) daerah Jawa Timur, pimpinan perusahaan BUMN Jawa Timur serta perwakilan Forkopimda Kabupaten Ngawi. Kegiatan meliputi pemberian bantuan pembangunan Pura, pemberian bantuan sosial berupa sembako, serta penanaman bibit pohon.

Direktur Operasi PT INKA (Persero) I Gede Agus Prayatna mengatakan bahwa dengan tata nilai AKHLAK dari BUMN diharapkan kegiatan ini dapat berkesinambungan untuk seluruh umat di Indonesia.

“Kegiatan sosial ini merupakan rangkaian dari acara Dharma Sakti BUMN 2024 yang puncaknya dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah pada 12 Mei 2023. Harapannya dengan tata nilai AKHLAK BUMN kegiatan ini dapat berkesinambungan dan terus berkelanjutan untuk seluruh umat yang ada di Indonesia khususnya di daerah Jawa Timur” ucap I Gede Agus Prayatna.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu lebih banyak masyarakat, khususnya umat Hindu yang tersebar di berbagai wilayah di Jawa Timur. Hal ini sekaligus menunjukkan komitmen BUMN untuk dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Selain itu, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud konkret dari implementasi budaya AKHLAK yang dipedomani oleh seluruh insan BUMN. Kami berharap inisiatif ini dapat terus berkembang dan memperluas dampak positifnya yang lebih luas lagi di Jawa Timur.



© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved