INKA Ajak Kerja Sama ITB

04 October 2019

Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero) Mardiannus Pramudya setelah menandantangani perjanjian kerja sama dengan Dekan Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara ITB, Prof. Dr. Ir. Hari Muhammad (4/10)

PT INKA (Persero) melakukan kerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) terkait pengembangan kompetensi SDM dalam bidang rekayasa dan manufaktur kereta api (Short Course) (4/10). Direktur Keuangan & SDM PT INKA (Persero) Mardiannus Pramudya mengatakan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk memperkuat 5 core pada produk kereta PT INKA (Persero).

“Realisasi dari kerja sama ini adalah berupa short course learning activity untuk memperkuat 5 core produk kita yakni, konstruksi carbody (badan kereta), running gear (perangkat penggerak--bogie), sistem penggerak (performansi kereta yang diinginkan), sistem kontrol sinyal, dan interior kereta,” jelasnya.

Menurutnya, kerja sama ini diharapkan akan meng-improve proses di dalam internal perusahaan seperti sistem sistem produksi, supply chain, dan quality management. Dari pengembangan pengetahuan tersebut PT INKA (Persero) nantinya akan sampai pada milestone sistem transportasi yang baru.

Dekan Fakultas Teknik Mesin & Dirgantara ITB, Prof. Dr. Ir. Hari Muhammad juga menyampaikan bahwa pendidikan dari buku saja tidaklah cukup,  ITB sebagai institusi pendidikan juga harus datang ke industri.

“Harus ada link and match antara dunia industri dan dunia pendidikan. Hasil - hasil riset dasar akan kami implementasikan ke PT INKA (Persero),” pungkasnya.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved