Kapolres Madiun Kota Cek Kesiapan Kawasan Industri Tangguh Semeru PT INKA (Persero)

11 June 2020

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa SIK (kanan-depan) saat berpose bersama Direktur Utama PT INKA (Persero) Budi Noviantoro  (11/6)

Kapolres Madiun Kota AKBP R Bobby Aria Prakasa SIK., pada hari Kamis, 11 Juni 2020, mengunjungi PT INKA (Persero) dalam rangka meninjau kesiapan menghadapi The New Normal untuk Kawasan Industri Tangguh Semeru di Madiun. Kehadiran beliau disambut oleh Direktur Utama PT INKA (Persero) Bapak Budi Noviantoro dan Direktur Pengembangan Bapak Agung Sedaju beserta jajaran pejabat di lingkungan PT INKA (Persero).

Direktur Utama PT INKA (Persero) mengapresiasi kunjungan kerja Kapolres Madiun Kota dalam memastikan kesiapan PT INKA (Persero) menjadi Kawasan Industri Tangguh Semeru. Beliau menyampaikan bahwa, PT INKA (Persero) sudah menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah Covid-19 yakni dengan menyediakan bilik desinfektan, fasilitas tempat cuci tangan di seluruh lingkungan kerja dan pemasangan thermal scanner di tiga titik pintu masuk untuk mengetahui suhu tubuh karyawan. Disamping itu juga telah disiapkan tempat isolasi sementara bagi karyawan dengan resiko tertular Covid-19, terutama bagi karyawan yang baru pulang dinas dari luar kota. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari protokol kesehatan karantina 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Saat pandemi pertama datang di Indonesia pada bulan Maret 2020, PT INKA (Persero) langsung menerapkan full Work From Home selama 14 hari. Seluruh fasilitas produksi dan area kerja juga dilakukan penyemprotan desinfektan serta memperbanyak pemasangan fasilitas cuci tangan bagi karyawan”, tambahnya.

Sementara untuk mengejar target produksi perusahaan, diterapkan penataan waktu kerja karyawan sistem shift, yakni pada bulan April dibagi menjadi 3 shift, saat bulan Ramadhan menjadi 4 shift dan bulan Juni menjadi 2 shift. Penerapan waktu kerja sistem shift ini dilakukan untuk mematuhi protokol pencegahan Covid-19, physical distancing dengan tetap menjaga jarak dan meminimalisir pertemuan antar karyawan.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Kapolres Madiun Kota kepada PT INKA (Persero) sebagai Kawasan Industri Tangguh Semeru. Menurut beliau PT INKA (Persero) mampu dan tangguh dalam menghadapi permasalahan yang ada, yakni permasalahan Covid-19.

“Kita hari ini sama-sama menyaksikan bahwa PT INKA (Persero) bukan hanya menjadi kebanggan Kota Madiun namun juga menjadi kebanggan Nasional bahkan juga ASEAN. Terbukti seluruh karyawannya sehat semua dan bisa beraktivitas sebagaimana untuk memajukan bangsa ini”, jelasnya.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved