Agent Of Change

29 January 2014

Rangkaian program Agen Perubahan (Agent of Change) di PT.INKA (Persero) masih terus berlanjut pada tahap pemantapan budaya perusahaan.
Kegiatan kali ini dilaksanakan di Aula Hotel Merdeka Madiun pada tanggal 21 Januari 2014 diikuti oleh 45 orang Agent of Change dengan team trainer dari Total Quality dan dibuka oleh Direktur Utama  PT.INKA (Persero) Bpk. R Agus H Purnomo.
Dalam sambutannya Bpk. R. Agus H Purnomo, menyampaikan beberapa pesan yang pada intinya menumbuhkan optimisme dan semangat kerja dalam menjalani tahun 2014. Beliau yakin bahwa optimisme dan semangat positif dalam bekerja nantinya pasti akan membawa hasil yang positif pula bagi PT.INKA (Persero).


Dalam sesi awal ini disampaikan kunci sukses dari pendiri Apple Inc, yakni Steve Jobs berupa :
1.Menemukan titik-titik
Kita harus mampu menemukan dan merangkai titik-titik kejadian dalam kehidupan yang telah kita jalani karena setiap titik/kejadian akan sangat berpengaruh dalam kehidupan kita di masa datang.


2.Cinta dan Kehilangan
Pesan dari kisah tersebut adalah Kita mungkin mencintai apa yang kita miliki, namun itu semua tidak ada yang abadi.  Do What You Love – Love What You Do.


3.Kematian
Kematian dapat menjadi pengingat bagi kita bahwa jika hari ini adalah hari terakhir kita maka pada hari ini kita melakukan hal-hal yang benar dan berguna, dengan pesan ini mari kita semua untuk melakukan hal-hal yg benar didalam hidup ini.


Dan  pesan terakhir beliau adalah “Stay Hungry, Stay Foolish” Tetaplah Bodoh jangan pernah merasa pintar jadi anda akan terus belajar karena anda tidak pernah merasa puas.  Dan Tetaplah Lapar akan pengetahuan Baru agar anda terus menemukan hal-hal baru yang berguna bagi hidup anda.

Sesi berikutnya disampaikan oleh Bpk. Budiono Lie, dalam sessi ini disampaikan  kunci sukses dari  Bpk. Ciputra    “Tidak semua orang bisa sukses...... kecuali mereka yang tahu apa kunci kesuksesan” yaitu :
1.Ide
Ide atau gagasan merupakan hasil pemikiran seseorang ketika menghadapi dan menyelesaikan suatu tantangan/ pekerjaan.


2.Kerja Keras
Menjalankan apa yang menjadi tanggung jawabnya dengan sungguh-sungguh tanpa berkeluh kesah  (analoginya seperti ikan air laut akan selalu lebih besar dan kuat daripada ikan air tawar karena air laut lebih banyak arus dan ombak)


3.Keahlian
Keahlian merupakan buah dari kerja keras yang kita lakukan, semakin tinggi keahlian kita maka semakin besar kesempatan yang kita dapat.


4.Kesempatan
Kesempatan adalah moment dimana kita memperoleh pengakuan terhadap keahlian kita dan membawa kita pada jalan kesuksesan.
Bp. Budiono Lie juga mengajak para peserta untuk membuat Forum Bedah Buku. Dalam forum tersebut tiap peserta diberi tugas membaca 1 buah buku tentang motivasi, leadership, manajerial, marketing dan sejenisnya dimana pada  saat pertemuan berikutnya, masing-masing peserta menceritakan inti dari buku yang telah dibaca. Diharapkan dengan forum ini setiap orang bisa mendapat banyak ilmu dalam waktu singkat tanpa harus membaca buku-buku tersebut satu per satu.

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved