Procurement

Produksi
Non Produksi

PELELANGAN PEKERJAAN JASA PENGIRIMAN 50 KERETA BANGLADESH (BG) DAN CAPITAL SPARES

PT Industri Kereta Api (Persero) mengundang perusahaan Jasa Pengiriman Barang meliputi angkutan darat dan angkutan laut untuk mengikuti prakualifikasi Pelelangan Jasa Pengiriman 50 Kereta Bangladesh (BG) dan Capital Spares, sebagai berikut :

  • Nama Pekerjaan  : Jasa Pengiriman 50 Kereta Bangladesh (BG) dan Capital Spares Dari PT  INKA (Persero) Madiun, Indonesia menuju Chittagong, Bangladesh.
  • Tujuan pengiriman : Carriage and Wagon Repair Workshop, Bangladesh Railway, Pahartail, Bangladesh (via Chittagong Port- Bangladesh).
  • Kualifikasi : (Terlampir)
  1. Bagi yang berminat diwajibkan untuk mendaftarkan perusahaannya dengan menyampaikan surat permohonan menjadi peserta pelelangan seperti pada Contoh Lampiran Formulir A, dengan melampirkan 1 (satu) set dokumen (Terlampir).
  2. Penyampaian semua surat dan kelengkapan dokumen prakualifikasi dapat diantar langsung atau dikirim via kurir paling lambat diterima tanggal 02 Mei 2018 pukul 16.00 WIB (mengacu waktu yang ditunjukkan oleh TELKOM 103) ke alamat :
    • Pelaksana Pelelangan Jasa Pengiriman 50 Kereta Bangladesh (BG) dan Capital Spares
      Departemen Pengadaan Jasa Produksi Divisi Logistik
      PT Industri Kereta Api (Persero)
      Jl. Yos Sudarso No 71, Madiun – 63122
      Up. Donny Erowadi
  3. Hasil prakualifikasi akan disampaikan melalui pengumuman website atau dikirimkan kepada masing-masing pendaftar melalui e-mail paling lambat tanggal 04 Mei 2018 (harap menggunakan alamat e-mail nama perusahaaan).
  4. Akan dilakukan evaluasi atas dokumen prakualifikasi yang masuk, dan akan ditetapkan minimal 3 (tiga) peserta prakualifikasi yang dinyatakan lolos untuk mengikuti tahapan selanjutnya. Apabila jumlah peserta yang mendaftar atau yang lolos prakualifikasi kurang dari 3 (tiga) maka proses pelelangan dinyatakan GAGAL dan untuk selanjutnya akan dilakukan Pelelangan Ulang.
  5. Peserta yang mengundurkan diri atau peserta tidak mengikuti proses pelelangan selanjutnya karena sebab yang tidak dapat dibenarkan, akan dikenakan sanksi berupa blacklist selama 2 (dua) tahun dan sanksi lain sesuai peraturan dan ketentuan yang berlaku di PT Industri Kereta Api (Persero).
  6. Hanya rekanan yang sanggup dan mampu memenuhi persyaratan prakualifikasi yang diundang dalam lelang ini.
  7. Untuk memudahkan proses pengecekan kelengkapan Dokumen bagi Calon Peserta Pelelangan, Pelaksana Pelelangan menyediakan Check Sheet pada Contoh Lampiran G yang dapat diunduh dan disertakan sebagai kelengkapan dokumen prakualifikasi.


                                                                                                                                Tim Pelaksana Pelelangan Jasa Pengiriman 50
                                                                                                                                  Kereta Bangladesh (BG) dan Capital Spares
                                                                                                                                  PT Industri Kereta Api (Persero)


PENDAFTARAN VENDOR

Pada saat pengisian form pendaftaran, beberapa hal penting adalah tentang

  1. Setelah proses pendaftaran & pengisian Form Aplikasi Vendor, Verifikasi data akan dilakukan oleh Administrator kantor pusat PT. INKA (Persero).
  2. Apabila proses Verifikasi sudah dilakukan akan diberikan Notification via email selambat lambatnya 5 hari kerja setelah proses pendaftaran.
  3. Selanjutnya rekanan diwajibkan mengirimkan hard copy Form Aplikasi Vendor yang sudah dicetak ke :
    • Kantor Pusat PT. INKA (Persero)
      Kepada : Administrator Registrasi Vendor
      Departemen Perencanaan dan Pengendalian Material
      Penanganan Vendor
      Alamat : JL. Yos Sudarso 71 – Madiun 63122
      Subject : Registrasi Vendor
  4. Setelah Form Aplikasi Vendor diterima oleh Administrator Registrasi Vendor, selanjutnya akan diberikan Notification via email beserta No. ID Vendor.
  5. Sebelum data diverifikasi untuk disetujui, rekanan belum dapat mengikuti proses pengadaan barang/jasa.

Bila suatu hari tidak dapat login ke E-Procurement INKA, rekanan dapat melakukan reset password dengan membawa data-data asli perusahaan kepada Administrator dikantor Pusat PT INKA (Persero).

SYARAT MENJADI VENDOR

PT INKA (Persero) membuka kesempatan seluas – luasnya kepada perusahaan yang memiliki kompetensi bidang usaha barang dan jasa untuk mengikuti pengadaan barang/jasa.

Adapun persyaratan menjadi vendor pada aplikasi E-Procurement sebagai berikut:

Perusahaan Lokal atau berlokasi di Indonesia

  1. Memiliki Data Perusahaan (Nama, Status, Alamat, dll).
  2. Akta Pendirian Perusahaan
  3. SIUP (Surat Ijin Usaha Perdagangan)
  4. NPWP (Nomor Pajak Wajib Pajak)
  5. SPPKP (Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak)
  6. Tanda Daftar Perusahaan
  7. Surat Keterangan Domisili
  8. Referensi Bank
  9. Laporan Keuangan/Neraca Perusahaan
  10. Company Profile :
    1. Data Perusahaan
    2. Brosur/Catalog Produk
    3. Supply Record
    4. Fasilitas
    5. Struktur Organisasi Perusahaan
  11. Dokumen Pendukung lainnya yang terkait perusahaan : Sertifikat ISO, Surat Penunjukkan Keagenan,dll.

Perusahaan Asing atau berlokasi diluar Indonesia

  1. Company Profile
  2. Experience List

Semua calon vendor bersedia mentaati peraturan tentang Pedoman Pengadaan Barang/ Jasa di Lingkungan PT INKA (Persero) dan peraturan perundang-undangan yang terkait dengan pengadaan.

KEBIJAKAN VENDOR

  1. PT. Industri Kereta Api (Persero) memiliki kebijakan perihal kegiatan pengadaan barang/jasa dengan meprioritaskan pembelian langsung kepada pabrikan, distributor resmi, atau agen tunggal dalam rangka mengurangi hubungan perantara yang akan mengurangi nilai tambah dari produk itu sendiri. Maka PT.INKA (Persero) selalu akan memperhatikan kepemilikan Tanda Daftar Rekanan INKA
  2. INKA memberlakukan syarat dan ketentuan yang mengikat bagi setiap pihak yang menyepakati hal tersebut dan kemudian mendaftarkan diri di dalam E-Proc INKA.
    • Telah Melengkapi Data Administrasi :
      1. Memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan untuk menjalankan usaha/kegiatan sebagai penyedia barang/jasa
      2. Memiliki keahlian, kemampuan teknis dan menajerial untuk menyediakan barang/jasa
      3. Tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan dan /atau direksi yang bertindak untuk dan atas nama perusahaan tidak dalam menjalani sanksi pidana
      4. Secara hukum mempunyai kapasitas menandatangani kontrak
      5. Sebagai wajib pajak sudah memenuhi kewajiban perpajakan tahun terakhir
      6. Memiliki sumber daya manusia, modal, peralatan, dan fasilitas lain yang diperlukan dalam pengadaan barang/jasa
      7. Tidak masuk dalam daftar hitam
      8. Memiliki alamat tetap dan jelas serta dapat dijangkau dengan surat pos
      9. Khusus untuk penyedia barang/jasa orang perseorangan persyaratannya sama dengan di atas kecuali nomor 6
    • Memenuhi persyaratan teknis seperti :
      1. Data fasilitas perusahaan yang dimiliki
      2. Data kapasitas produksi yang tersedia dan terpakai
      3. Jumlah personel dan keahliannya
      4. Teknologi dan inovasi
      5. Delivery
      6. Quality Control dan Prosedur Operasional Baku
      7. Sertifikat lainnya (jika diperlukan)
    • Mempunyai kemampuan/keahlian dan pengalaman dalam bidang usahanya disertai dengan adanya daftar pengalaman pekerjaan dan referensi.
  3. Semua rekanan akan dilakukan evaluasi berdasarkan criteria administrative dan teknis. Dalam hal ini PT. INKA (Persero) berhak untuk melakukan penilaian dan melakukan pemeriksaan secara langsung atas fasilitas yang dimiliki oleh rekanan. Segala keputusan penilaian yang dilakukan oleh pihak PT. INKA (Persero) adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat dan tidak ada kewajiban bagi PT. INKA (Persero) untuk memberikan penjelasan detail atas keputusan hasil penilaian
  4. PT. INKA (Persero) mempunyai kebijakan dan berhak dalam menetapkan jumlah vendor dalam vendor list INKA serta keberadaan vendor dalam vendor list INKA yang akan di evaluasi secara rutin
  5. Surat pengajuan calon vendor dan untuk menjadi vendor PT. INKA (Persero) harus sesuai ketentuan dan syarat-syarat yang ditetapkan oleh PT. INKA (Persero).

Proses pendaftaran vendor dapat dilakukan pada website E-Procurement INKA dengan alamat eprocnp.inka.co.id

Surat permohonan menjadi vendor baru PT.INKA (Persero)   (download disini)

Hak dan Kewajiban vendor PT INKA (Persero) (download disini)

© Copyright 2017 INKA - All Rights Reserved